Breaking News
---

Ibas jadi Pimpinan MPR, AHY Sambangi DPR

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (3/10/2024). Menteri ATR/BPN itu sampai di gedung Parlemen sekitar pukul 09.50 WIB. 

Ibas jadi Pimpinan MPR, AHY Sambangi DPR

AHY mengaku, kehadirannya ke DPR untuk menghadiri acara pelantikan pimpinan MPR RI. Terutama, untuk menyaksikan pelantikan Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menjadi Wakil Ketua MPR. 

Kehadiran AHY disambut oleh anggota DPR Fraksi Demokrat, seperti Teuku Riefky Harsya, Marwan Cik Asan, dan Rizki Natakusumah. "Ya mau menghadiri pelantikan pimpinan MPR RI," kata AHY menjawab singkat kepada awak media. 

AHY mengharapkan, pimpinan MPR dari Demokrat dapat menjalankan tugas dengan baik. "Spesial menghadiri dan mengiringi doa dan support lahir batin, semoga menjadi pimpinan yang amanah," ucap AHY. 

Ditempat yang sama, Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron membenarkan, Ibas menjadi pimpinan MPR. "Mas Ibas pimpinan MPR," ujar Herman. 

Sebelumnya, Pimpinan Sementara MPR dan Para Pimpinan Fraksi/Kelompok DPD di MPR memutuskan menggelar Sidang Paripurna, Kamis (3/10/2024). Kegiatan itu untuk menetapkan susunan Pimpinan MPR RI Periode 2024-2029. 

Keputusan tersebut berdasarkan Rapat Gabungan (Ragab) Pimpinan Sementara MPR dengan dengan pimpinan fraksi atau kelompok DPD. Ragab itu telah dilakukan pada Rabu (2/10/2024), di Senayan, Jakarta. 

"Dalam Ragab, disepakati secara mufakat dan bulat bahwa calon Ketua MPR adalah calon yang diusulkan dari Fraksi Gerindra. Yakni Ahmad Muzani," ujar Ketua Fraksi PDIP MPR, Ahmad Basarah dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan