Breaking News
---

PKB Resmi Usung H. Aep Syaefulloh di Pilkada Karawang 2024

 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, akhirnya resmi berkoalisi dengan dua partai politik besar di Kabupaten Katawang untuk mengusung pencalonan H. Aep Syaefulloh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang pada 27 November 2024 mendatang.


Resmi Berkoalisi dengan Nasdem dan PKS, PKB Karawang Rekomendasikan Nama H. Aep Syaefulloh di Pilkada

Hal itu diketahui usai Partai Nasdem bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar kegiatan silahturahmi dan konsolidasi bersama PKB yang digelar di Kantor DPC PKB Kabupaten Karawang pada Sabtu (17/8) malam.

Dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat Djati atau yang akrab disapa Kang Toleng ini menyatakan, bahwa pihaknya baru saja mendapatkan surat rekomendasi dukungan untuk bakal calon bupati Karawang kepada H. Aep Syaepulloh.

"Suratnya ini keluar dari DPP pada tanggal 16 Agustus 2024," ungkap Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa DPC PKB Karawang pun memberikan surat dukungan itu kepada Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang Budiwanto sebagai simbolis gabungnya PKB dalam koalisi mendukung Bupati Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Pilkada Karawang.

"Kami sudah berkomunikasi sejak lama. Dan akhirnya surat rekomendasi keluar. Maka ini akan kami serahkan kepada Ketua PKS dan Ketua NasDem sebagai simbolis," terangnya.

Resmi Berkoalisi dengan Nasdem dan PKS, PKB Karawang Rekomendasikan Nama H. Aep Syaefulloh di Pilkada

Di tempat yang sama, Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengungkapkan, saat dalam koalisi mendukung Bupati Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Pilkada Karawang sudah terdapat tiga partai yang telah mengeluarkan rekomendasi.

"Sudah ada tiga partai yang secara resmi mengeluarkan rekomendasi yakni PKS, NasDem dan PKB hari ini. Kita tinggal menunggu dari Gerindra," ungkap Dian.

Dian meyakini, jika Partai Gerindra pun akan memberikan rekomendasi dukungan terhadap Bupati Karawang Aep Syaepuloh. "Kita tinggal tunggu saja, sejauh ini masih sebatas isu saja," katanya.

Ia menjelaskan, dengan keluarnya rekomendasi dari tiga partai tersebut, Bupati Karawang Aep Syaepuloh telah mendapatkan 20 kursi legislatif sebagai syarat untuk maju di Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto menjelaskan jika dukungan PKB saat ini menambah semangat dalam ikhtiar politik memenangkan Bupati Karawang Aep Syaepuloh. "Tentu kita akan sepakat membawa misi yang sama. Kita sangat senang PKB masih bersama kita," pungkasnya.(*)
Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan