Breaking News
---

Gerak Jalan Berhadiah, 418 Siswa SDN Sumurgede 1 Berlomba Sambut Kemeriahan HUT RI

 Ada pemandangan berbeda di lingkungan SDN Sumurgede 1 Kecamatan Cilamaya Kulon, pada Jumat pagi 16 Agustus 2024. Pasalnya, selain banjir perlombaan, kegiatan memperingati HUT RI ke 79 di lakukan dengan gerak jalan berjamaah sejak pagi buta yang di ikuti 418 siswa bersama orangtuanwali murid dan guru-guru.

Foto : Kegiatan Sambut HUT RI ke 79, Siswa SDN Sumurgede 1 Gerak Jalan dan Gelar Perlombaan di Sekolah


Tak tanggung, gerak jalan yang mengambil rute dari SDN Sumurgede 1 kemudian berkeliling ke Gang SMK Pasundan hingga Jalan Babakan dan Finish kembali di sekolah itu, disediakan beragam hadiah dan doorprize sepeda. 

Kepala SDN Sumurgede 1 Hasan S.Pd mengatakan, menyongsong HUT RI ke 79, pihak sekolah gelar beragam kegiatan bagi para siswa. Selain lomba dan gerak jalan, pihak sekolah juga lakukan santunan pada 27 orang siswa yatim. Alhamdulillah, sebut Hasan, gerak jalan dengan hadiah utama sepeda, di ikuti 418 peserta didik bersama orangtua wali murid serta 19 tenaga pendidik. 

"Kita gelar lomba dan gerak jalan, juga santunan kepada siswa yatim yang jumlahnya 27 anak, " Katanya.
Pemberian santunan oleh Kasek Hasan kepada siswa yatim piatu

Hasan menambahkan, adapun lomba yang di gelar dan di ikuti anak-anak antara lain, lomba makan kerupuk, joget berpasangan, memasukan paku kedalam botol dan lainnya. Kemeriahan ini harus jadi refleksi bagi semua siswa, bahwa mendapatkan sesuatu harus dengan kompetisi, pengorbanan dan perjuangan. Sama halnya dengan kemerdekaan, juga di raih dengan segudang pengorbanan dan perjuangan yang hasilnya bisa kita nikmati saat ini. 
Foto : Kegiatan Sambut HUT RI ke 79, Siswa SDN Sumurgede 1 Gerak Jalan dan Gelar Perlombaan di Sekolah

"Lomba bukan sekedar kemeriahan, tapi jadi refleksi bagi para siswa soal makna-makna penting kemerdekaan, " Pungkasnya. (Rd)
Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan