Breaking News
---

Dugaan Adanya 'Pelecehan Seksual' di Pesantren Majalaya, Begini Kata Pengurus FPP Karawang !

 Dugaan prilaku 'cabul' yang di lakukan salah seorang oknum pengasuh pesantren kepada santri-santrinya di Kecamatan Majalaya, ramai jadi pembicaraan masyarakat. Pasalnya, beberapa korban dugaan pelecehan seksual bersama keluarganya, sudah membuat laporan kesaksian dan keterangannya ke Mapolres Karawang, Rabu 6 Agustus 2024. 


Foto : Ketua FPP Karawang KH Dading Muhtadin bersama Pengasuh Pesantren Lestari Alam Qurani KH Endang Suratno Wibowo

Menyikapi ini, Pengurus Cabang Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang buka suara dan siap menjalankan fungsi organisasi dalam hal upaya perlindungan terhadap santri maupun pondok pesantren sebagai lembaga sakral keagamaan.

Dikatakan langsung Ketua FPP Karawang, KH Dading Muhtadin, pihaknya menegaskan bahwa FPP siap mengawal kasus dugaan pencabulan pengasih pesantren ini dalam rangka menjalankan fungsi organisasi, termasuk dalam hal upaya perlindungan terhadap santri dan lembaga sakral pesantren. Kemudian, lanjutnya FPP akan terus menjadi tim auditor dan evaluator lembaga pesantren yang ada dibawahnya.

"Kita akan mengawal kasus ini, FPP Karawang kita tegaskan tidak akan mentolerir segala bentuk kejahatan di dalam lingkungan pondok pesantren, " Katanya, Kamis 7 Agustus 2024 di dampingi juru bicara FPP Karawang KH Endang Wibowo.

Sekretaris FPP Karawang Ustad Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pengurus FPP menyerahkan dugaan kasus ini kepada pihak kepolisian. Pihaknya juga meminta masyarakat dan orang tua wali santri di berbagai pondok pesantren di Karawang, untuk tidak mengasumsikan semua pondok pesantren yang ada di Karawang berpersoalan dengan kasus serupa. Ini ia ungkapkan, karena dugaan kasus yang bisa mencoreng lembaga pesantren ini, khawatir ikut berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan di pesantren.
 
"Oleh karena itu, sebut Ajang, kejadian yang terjadi terlepas benar atau tidak, kita serahkan pada pihak kepolisian mengungkap sebenar-benarnya. FPP siap mengawal dan menjalankan fungsi organisasinya, " Pungkasnya. (Red)
Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan