Breaking News
---

Akhirnya PKB Gabung NasDem dan PKS Usung Aep Saepulloh di Pilkada Karawang 2024

 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang mengikuti langkah Partai NasDem dan PKS masuk dalam koalisi dukung petahana Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 2024.

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, menjelaskan keputusan mendukung Aep Syaepuloh itu diambil setelah melakukan rapat dengar pendapat di internal partai.

“Kami sudah melakukan beberapa kali rapat di internal, dan hasil dari rapat itu, bahwa PKB akan mendukung Pak Haji Aep, dalam hal ini kami akan bergabung bersama koalisi NasDem-PKS-Gerindra,” ujar Kang RHD, sapaan akrabnya, Sabtu, 13 Juli 2024.

Dia menilai, sosok Aep sangat potensial dalam memenangkan Pilkada Karawang. Sebab selain cakap dalam memimpin Karawang, popularitas dan elektabilitas sang petahana juga konsisten di tingkat teratas.

Di samping itu, partainya juga komitmen untuk terus mempertahankan koalisi perubahan bersama NasDem dan PKS di tingkat daerah.

“Jadi untuk di Pilkada 2024 pun, kami berkomitmen untuk tetap bersama dengan koalisi perubahan yang sudah terbangun di Pilpres kemarin,” kata Kang RHD.

Kang RHD menegaskan, surat dukungan berupa rekomendasi PKB untuk Aep Syaepuloh tengah diproses DPP. Nantinya, rekomendasi itu akan beriringan dengan beberapa nama untuk diusulkan sebagai pendamping Aep Syaepuloh.

“Rencananya iya (usul pendamping). Rekomendasi lagi diproses DPP,” ucapnya.

Namun demikian, keputusan siapa pun pendamping Aep Syaepuloh akan tetap berdasarkan hasil kesepakatan koalisi partai dan petahana.

“Tentunya harus dengan hasil musyawarah mufakat koalisi partai dan atas persetujuan dari Pak Haji Aep sebagai Bacabup,” tegas Kang RHD.

Kang RHD berharap, bergabungnya PKB di gerbong petahana bisa menerjemahkan cita-cita PKB memajukan petani dan UMKM.

“Kami sangat konsen kepada kebutuhan para petani dan UMKM. Kami harap Bacabup nanti bisa menjalankan program-program yang sudah kami agendakan,” tandas Kang RHD. (*)

Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan