Breaking News
---

PKB Usulkan Anggi jadi Wakilnya Haji Aep Syaepuloh

 DPC Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusulkan Anggi Rostiana Tarmedi sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Aep Syaepuloh dalam pemilihan kepala daerah 2024.

Foto : Bupati Karawang dan Anggi

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Rahmat Hidayat Djati menyatakan akan bergabung ke dalam koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra untuk mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon bupati Karawang saat pemilihan kepala daerah tahun 2024. Meski begitu sebelum melakukan koalisi, akan melaksanakan mekanisme yang disepakati terlebih dahulu. Mekanisme ini berisi model kerjasama, penentuan pasangan calon kepala daerah.

“Kami akan segera melakukan komunikasi politik dengan internal koalisi, untuk membahas pendamping Pak Aep nanti. Kami akan terus mengikuti semua perkembangan dan dinamika politik lintas partai, karena mungkin saja masih ada partai lain yang akan bergabung,” ujarnya.

Pihak PKB pun telah mempunyai satu nama yang akan menjadi pendamping Aep Syaepuloh. Nama itu berasal dari kader internal yakni Anggi Rostiana Tarmedi. Ia melanjutkan pengajuan nama ini disebabkan belum adanya keputusan akhir terkait bakal calon yang diajukan.

“PKB akan mengajukan kader kami, yaitu Teh Anggi Rostiana Tarmedi untuk menjadi pasangan atau Bacawabup Pak Aep di Pilkada nanti. Karena kan belum sampai keputusan akhir dan janur kuning belum melengkung,” tambahnya.

Ia menilai untuk pasangan Aep Syaepuloh dengan Anggi Rostiana Tarmedi akan menjadi pasangan yang selaras. Saat ini Anggi Rostiana Tarmedi menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Karawang periode 2019 sampai dengan 2024. Selain itu untuk ke dua nama tersebut dapat saling melengkapi satu sama lain.

“Dengan pengalaman yang dimiliki kader kami ini, Teh Anggi sudah berpengalaman dalam hal kebijakan dan anggaran di Karawang. Dan juga untuk melengkapi keterwakilan perempuan,”pungkasnya.(*)

Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan