Breaking News
---

Petugas Bandara Soetta Terjatuh dari Pintu Pesawat TransNusa

 Seorang petugas terjatuh dari pintu pesawat TransNusa yang tengah terparkir pada Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Insiden itu viral di media sosial dan langsung mendapat tanggapan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS).

Petugas Bandara Soetta Terjatuh dari Pintu Pesawat TransNusa

Keterangan tertulis pihak PT JAS membenarkan insiden terjatuhnya petugas PT JAS di Bandara Soetta. Hal itu terjadi pada saat persiapan penerbangan TransNusa 8B 5110 rute Bandara Soetta-Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Kejadian tersebut karena miskomunikasi. Hal itu antara petugas koordinator penerbangan dengan petugas tangga penumpang pesawat," kata keterangan resmi manajemen PT JAS, Kamis (16/5/2024).

"Sehingga mengakibatkan petugas koordinator penerbangan tidak mengetahui posisi petugas tangga penumpang. Saat itu  ketika hendak meninggalkan pesawat," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke bagian pusat medis Bandara Soetta. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Hermina, Periuk, Tangerang. 

"Untung saja korban tidak mengalami cidera berat. Kami sangat bersyukur dan semoga tidak terulang kedepannya," ucapnya.

"PT JAS memohon maaf kepada seluruh pemangku kepentingan atas ketidaknyamanan ini," katanya. "Kami juga senantiasa meningkatkan pengawasan demi memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, baik bagi pekerja maupun pengguna jasa PT JAS".

Sebuah video di media sosial memperlihatkan seorang petugas tidak tahu garbarata digeser oleh rekan kerjanya. Ia tetap melangkah dari pintu pesawat TransNusa, sehingga terjatuh.

Tubuhnya cedera akibat terbentur beton landasan bandara yang keras. Dokumen penerbangan yang dibawanya pun berhamburan tertiup angin.(*)


Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan