Breaking News
---

KPUD Karawang Resmi Lantik 150 Anggota PPK Pilkada 2024, Ketua : Tidak Berintegritas Siap Dapat Konsekwensi !

 Sebanyak 150 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 yang sudah melewati tahapan seleksi, resmi di lantok Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang, Kamis (16/5/2024) di Hotel Swiss Belinn. 

Foto : 150 PPK Untuk Pilkada 2024 di Karawang dari 30 Kecamatan Resemi di Lantik


Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Forkopimda Karawang, Anggota Bawaslu Kabupaten Karawang termasuk Bupati Aep Saepulloh. 

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan ucapan selamat kepada KPUD Karawang atas pelantikan 150 anggota PPK dari 30 kecamatan.

"Tema Pilkada kali ini, yaitu Ciparage (Ciptakan Pilkada Aman Masyarakat Gembira), sembari berharap agar Pilkada di Karawang berjalan lancar," ucap Aep.

Sementara Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, mengungkapkan bahwa dari total 150 anggota PPK yang dilantik, hanya 149 yang hadir karena satu anggota berhalangan hadir akibat sakit. Karenanya, anggota PPK yang telah dilantik dan telah diambil sumpah diharapkan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan berintegritas. Ini penting tegas Mari, karena tindakan kecurangan dan pelanggaran akan mendapatkan konsekuensi. 

"KPU Karawang juga akan menindak tegas pelanggaran yang terjadi," tegas Mari.

Setelah dilantik, sebut Mari tahapan selanjutnya adalah mengadakan bimbingan teknis (bimtek) dan orientasi bagi para anggota PPK baru pada tanggal 7 sampai 9 Juni 2024. 

"Setelah itu, dilakukan tes wawancara untuk merekrut anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang kemudian bertugas dalam pemutakhiran data pemilih," terangnya (Rd)
Ini Penting Dibaca !!:
Posting Komentar
Tutup Iklan